Arsip untuk Oktober 17, 2011

RAHASIA DIBALIK KEAJAIBAN KARATE

Posted: Oktober 17, 2011 in Karate

Karateka pemegang sabuk hitam sering mendemonstrasikan kekuatan dan keahlian mereka dengan cara membelah dua tumpukan batu bata keras tanpa terluka sedikit pun. Seorang ahli karate dari Jepang bahkan pernah mengalahkan seekor banteng dewasa tanpa menggunakan senjata. Para karateka terlatih tampil bagaikan manusia-manusia super dengan kekuatan ajaib! Apakah mereka melibatkan daya magis? Ataukah atraksi mereka hanya tipuan belaka? (lebih…)

Kyokushin Karate (極真空手)

Posted: Oktober 17, 2011 in Asia

Karate Kyokushin didirikan oleh Sosai Masutatsu Oyama, beliau adalah murid dari Gichin Funakoshi, guru besar Shotokan dan Master So Nei Chu guru besar Goju Ryu. Sosai Oyama sangat terkenal karena beliau menjadikan banteng sebagai lawan tandingnya. Kyokushin adalah aliran karate pertama yang memperkenalkan system full body contact dalam metode latihan dan pertarungan. Kyokushin sendiri memiliki arti “kebenaran tertinggi/ultimate truth”
Kanku adalah simbol dari Karate Kyokushin, terbentuk seperti dua tangan yang digabungkan menatap langit. Melambangkan pencapaian tertinggi, kekuatan dan kesinambungan. (lebih…)

Sejarah Bela Diri Tarian Capoeira

Posted: Oktober 17, 2011 in Non Asia

Capoeira merupakan sebuah olah raga bela diri yang dikembangkan oleh para budak Afrika di Brasil pada sekitar tahun 1500-an. Gerakan dalam capoeira menyerupai tarian dan bertitik berat pada tendangan. Pertarungan dalam capoeira biasanya diiringi oleh musik dan disebut Jogo. Capoeira sering dikritik karena banyak orang meragukan keampuhannya dalam pertarungan sungguhan, dibanding seni bela diri lainnya seperti Karate atau Taekwondo. (lebih…)